Jurusan Gizi Tasikmalaya merupakan salah satu Jurusan yang berada di dalam ruang lingkup Politeknik Kesehatan Tasikmalaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan baru beroperasi mulai tahun 2010. 

Jurusan Gizi berdiri sejak tahun 2010 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tanggal 12 Mei 2010 Nomor : HK.03.05/I/II/4/879 /2010 Tentang Pembentukan Jurusan Gizi dan Program Studi Diploma III Gizi di Politeknik Kesehatan kementerian Kesehatan Tasikmalaya. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut sejak Tahun Akademik 2010–2011 dibuka dua program Studi D III Gizi di dua lokasi yaitu Program Studi D III Gizi Tasikmalaya yang berlokasi di jalan Cilolohan No. 35 Tasikmalaya dan Program Studi D III Gizi Cirebon yang berlokasi di Jalan KS Tubun No. 58 Cirebon. Jurusan Gizi Tasikmalaya terdiri atas dua Program Studi yaitu Program Studi D III Gizi Tasikmalaya dan Program Studi D III Gizi Cirebon yang sudah semestinya memerlukan banyak pembenahan untuk tetap eksis dan mampu memenuhi tujuan di atas. Pada tahun 2015 Jurusan Gizi telah meluluskan mahasiswa angkatan ketiga, wisuda terakhir dilaksanakan pada bulan September 2015 sebanyak 80 orang yang terdiri dari 40 mahasiswa dari Prodi DIII Gizi Tasikmalaya dan 40 dari Prodi DIII Gizi Cirebon.

Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tanggal 28 Juni 2014 No.180/SK/BAN-PT/Akred/Dpl.III/VI/2014 menyatakan bahwa Prodi D III Gizi Tasikmalaya Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya memperoleh Akreditasi B.

Visi :
Menjadi jurusan yang unggul dalam pengembangan IPTEKS dan Sumber Daya Manusia di bidang gizi yang profesional dengan wawasan global melalui pemanfaatan sumber daya lokal.
 

Misi :
Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga Ahli Madya Gizi yang kompeten dan berdaya saing dengan wawasan global berkearifan lokal, Melaksanakan riset dan pengembangan di bidang gizi, Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang gizi, Mengembangkan sarana dan sumber daya untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan, Menggalang kerjasama dengan institusi lain khususnya di bidang gizi.

Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya terdiri atas 2 Prodi :

Program studi D-III Gizi Tasikmalaya

Akreditasi : B (180/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VI/2014)
Alamat : Jln. Cilolohan No. 35, Kel.Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat 46115
Email : [email protected]
Website : http://prodid3gizitasik.poltekkestasikmalaya.ac.id/

Program studi D-III Gizi Cirebon

Akreditasi : B (180/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VI/2014)
Alamat : Jl. Ks.Tubun No.52, Kel. Kejaksaan,Kec. Kejaksaan Kota Cirebon, Jawa Barat 45123
Email : [email protected]
Website : http://prodid3gizicirebon.poltekkestasikmalaya.ac.id/

 

DAFTAR NAMA DOSEN TETAP
TASIKMALAYA

Ani Radiati R, S.Pd, M.Kes
H.R. Agus Bachtiar, Sp,M.Kes.
Deris Aprianty, SKM, MPH
Sumarto, M.P
Tri Kusuma Agung Puruhita, M.Sc
Irma Nuraeni, M.PH
Ima Karimah, M.Si
Naning Hadiningsih, S.TP. M.Si

CIREBON

Alina Hizni, SKM, MPH
Ir. Anis Abdul Muis, M.Kes
Uun Kunaepah, S.SiT, M.Si
Hj. Wiwit Estuti, STP, M.Si
Samuel, SKM, M.Gizi
Priyo Sulistiono, SKM, MKM
Sholichin, SP, MT
Isnar Nurul Alfiyah, S.Gz, M.Gizi