ASSESMEN Lapangan Daring Program Studi D3 Kebidanan Tasikmalaya POLTEKKES KEMENKES TASIKMALAYA, 20 -22 November 2020

November 2020, mulai tanggal 20 s.d 22 dilaksanakanproses Assesmen Lapangan Akreditasi Prodi Diploma Tiga (D3) Kebidanan Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya secara daring melalui aplikasi zoom meeting.
Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya (Hj.Ani Radiati R, SPd, M.Kes) di awal pembukaan acara tersebut  mengharapkan agar kegiatan Assesmen Akreditasi Lapangan Daring ( ALD ) D3 Kebidanan dapat berjalan dengan baik,lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. Assesor Akreditasi kebiadanan yang hadir mewakili Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan ( LAM-PTKes ) yakni; Henik Isthikomah, M.Keb dan Novita Nurhidayati, S.ST, M.Kes.
Rekomendasi Assesor untuk mencapai hasil yang maksimal adalah tentang bagaimana mengaplikasikanVisi ke dalam strategi. Untuk pelaksanaansebagai bukti dari pemahaman Visi dan Misi diantaranyadi bidang pendidikan dan akademik yang mana dikurikulum sudah dimasukan mata kuliah yang terkait dengan metodeaktif. Kemudian dalam bidang Penelitian dan Pengmas yang dilakukan oleh para Dosen adalah yang terkait dengan keunggulan Prodi DIII-Kebiadanan Tasikmalaya.
Pengembangan dosen juga salah satu hal wajib yang perlu diperhatikan. salah satunya yang sudah dilakukan oleh Prodi DIII-Kebidanan Tasikmalaya adalah mengadakan pelatihan, seminar untuk para dosen yang mana sudah disesuaikan dengan mata kuliahdan materi yang akan diajarkan. Selain itu beberapa dosen Prodi DIII-Kebiadanan Tasikmalaya sudah menjadi pemateri di acara seminar ataupun workshop yang diadakan di eksternal.
“Kegiatan ini adalah merupakan pengamatan terhadap hal-hal yang perlu dibenahi, yang mana dilakukan secara terus menerus dan sistematis, faktor-faktor apa saja yang adapat mempengaruhi masalah-masalah di Prodi kami, sehingga dapat dilakukan penanggulangan  untuk dapat mengambil tindakan efektif dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang Prodi Kami inginkan,”Tutur Hj.Yulia Herliani, SST, M.Keb, selaku KaProdi DIII-Kebidanan Tasikmalaya di hadapan Assesor dan peserta yang hadir di kegiatan tersebut.” ( Red.Doc.Humas Poltekkes Tasikmalaya ).