Karya Nyata PUI – PK Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya,memproduksi dan membagikan Hand Sanitizer ke Masyarakat

Politeknik Kesehatan Kementerian Tasikmalaya, Melalui Pusat Unggulan Institusi Poltekkes Kemenkes ( PUI – PK ) Tasikmalaya telah berhasil mengembangkan dan memproduksi hand sanitizer secara mandiri yang dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Seperti diketahui saat ini ketersediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di pasar masyarakat sudah menjadi barang langka,kalaupun ada harganya selangit bisa berlipat lipat dari harga normal.
Hand sanitizer produksi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya bukan untuk dijual,tetapi dibagi-bagikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat secara gratis.Menurut Direktur Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya (Hj.Ani Radiati R,SPd,M.Kes),bahwa ihwal produksi sendiri hand sanitizer ini adalah sebagai respon kondisi dilapangan yang semakin langka,dan harganya yang semakin meroket sejak terjadinya Pandemi COVID-19.
Produk hasil penelitian Laboratorium Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya ini telah lolos uji lembaga terkait dan telah bisa dimanfaatkan secara umum oleh masyarakat. (Humas Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya).