Kegiatan Pelatihan Kehumasan ( Pelatihan Excellence Public Relations Management ) untuk staf Humas Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya

by admintasik

Humas Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya mengikuti pelatihan Kehumasan ( Pelatihan Excellence Public Relations Management ) yang diselenggaraka oleh Intermedia Karya Utama di Hotel serela Merdeka, Bandung tanggal 08 – 09 Mei 2018.

Dari hasil pelatihan tersebut banyak ilmu yang di dapat  tentang teori dan teknik ilmu kehumasan yang bisa di rasakan oleh pelaksana humas Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya setelah mengikuti pelatihan Excellence Public Relations Management tersebut. Menurut narasumber pelatihan PR “ Dr. Dasrun Hidayat, M.I.Kom salah satu dosen FISIP Universitas Islam Bandung ( UNISBA ) bahwa memang fungsi dan peranan Humas pada organisasi/lembaga pemerintah maupun swasta sangatlah penting. Diantara salah satu contoh fungsi dan peranan humas tersebut yakni memberikan citra positif organisasi/lembaga di lingkungan Masyarakat/Publik internal maupun eksternal. Kemudian selain itu juga humas harus bisa memberikan informasi penting lainnya seperti sosialisasi dan promosi program kelembagaan/kegiatan yang akan dan setelah dilaksanakan oleh Institusi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya sesuai wewenang, tugas pokok humas itu sendiri.

Humas poltekkes Kemenkes Tasikmalaya adalah salah satu instrument dari Unit Kerjasama dan Humas yang ada di institusi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya.Dalam hal ini pelaksana humas mempunyai tanggungjawab membantu Kepala Unit Kerjasama dan humas dalam merencanakan kegiatan pengumpulan data dan informasi dari Jurusan/Prodi dilingkungan civitas akademika selanjutnya dipublikasikan oleh Unit Informasi Teknologi ( IT ) Poltekkes Kemenkes Tasikmalya.